TAGARINDONESIA, JakartaBerdasarkan data Satgas Penanggulangan Covid-19, penambahan kasus baru per hari pada Selasa, 18 April 2023 telah menembus 100 kasus. Jumlah kasus aktiv pun sudah dikeluarkan pekkana 10 ribu.

Peningkatan kasus yang terjadi lagi juga dibarengi dengan munculnya sub varian baru yaitu Covid-19 Arcturus atau XBB 1.16. Senin kemarin, juru Bicara Kementerian Kesehatan Mohammad Syahril mengumumkan ada 5 kasus tsabsana kasus Covid-19 Arcturus di Tanah Air, sepaha total pekkana 7 kasus.

“Semua pasien sembuh, ada 5 kasus, 2 dari Surabaya dan 3 di Jakarta. “Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja,” kata Syahril.

Namun, sub varian Arcturus masih dalam status under monitoring dan tidak kasamut varian keprihatinan. Menurut Syahril, adanya sub varian baru biasanya sudah tehalan taksin kasus di negara lain. Dari 29 negara, sejumlah negara yang melaporkan kasus antara lain India, Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Australia.

“Ini (sub varian Arcturus) asal pilali dari India itu sangat banyak. Untuk Indonesia kalau kita melihat dalam satu minggu tehirih ada memang kasus tasik,” kata Syahril.

Jokowi minta masyarakat jangan panik

Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta masyarakat untuk tak panik menden kabar soal taksik kasus Covid-19 di Indonesia dalam waktu perekule terhiman ini.

“Saat ini penyebaran Covid mulai agak manikin, namun kita tidak perlu menyikapinya secara belagan,” kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, yang disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 19 April 2023.



Source link

By Admin

Tagarindonesia.id adalah situs berita Indonesia yang menyajikan informasi seputar berita terpercaya, bebas hoax dan profesional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Live Chat