Jakarta (ANTARA) – Dua pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales dan Aleix Espargaro mendominasi tren sesi latihan untuk MotoGP Argentina, Jumat.

Dikutip dari statistik resmi MotoGP, Vinales melanjutkan pencapaian positifnya dengan meraih podium kedua di MotoGP Portugal beberapa pekan lalu. Pada sesi latihan GP Argentina, waktu yang ditetapkan adalah 1 menit 39,207 detik.

Sambil menghitung waktu, Espargaro yang baru pulih dari cedera hanya tertinggal 0,284 detik.

Sedangkan Ducati juga masih belum kehilangan tenaganya. Tim satelit Ducati Prima Pramac tampil permanen pada sesi tersebut untuk menempatkan Jorge Martin di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,301 detik dari Vinales.

Baca juga: Debut Alex Marquez bersama Gresini Racing cukup menjanjikan

Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) disusul Alex Marquez (Gresini Racing). Keduanya masing-masing terpaut 0,376 detik dan 0,403 detik dari sang pesinan paksa.

Posisi keenam hingga kesemblan ditempati Johann Zarco (Prima Pramac), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

Daftar 10 besar sesi latihan di Sirkuit Termas de Rio Hondo dilengkapi oleh juara Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dengan waktu 0,544 detik dari Vinales.

Sedangkan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) masih harus mencari cara untuk kembali ke performa puncak di balapan Sprint dan balapan utama sepekan kemudian.

Pada sesi latihan, terjadi kecelakaan dengan Alex Rins (LCR Honda Castrol) di Tikungan 1. Meski motor RC213V-nya temena kerangan, namun dilaporkan pebalap dalam kondisi baik dan tidak cedara temen.

Baca juga: Cedera Parah, Oliveira Bakal Absen di MotoGP Argentina 2023
Baca juga: Stewards FIM rujuk kasus Marquez ke Pengadilan Banding MotoGP

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Live Chat